Minggu, 14 Agustus 2011

MENGIDENTIFIKASI ELEMEN SIKLUS PEMROSESAN INFORMASI (Kelas X)

TOLONG BANTU KAMI UNTUK MENGEMBANGKAN SITUS KAMI HANYA KLIK SAJA TULISAN INI


:''( CLICK YANG ATAS


Untuk Bagi Yang Mau Ini KLIK DISINI


Perbedaan antara data dan informasi
Data adalah segala sesuatu yang bisa diterima atau diolah oleh komputer.data dapat berupa bilangan, huruf, posisi pada suatu diagram dll
Informasi : data yang disusun dan dikelompokkan sedemikian rupa sehingga memiliki arti atau makna

n TEKNOLOGI adalah pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya.
n Kata teknologi sering menggambarkan penemuan dan alat yang menggunakan prinsip dan proses penemuan saintifik yang baru ditemukan. Akan tetapi, penemuan yang sangat lama seperti roda dapat disebut teknologi.
n INFORMASI adalah hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian/penataan dari sekelompok data yang mempunyai nilai pengetahuan (knowledge) bagi penggunanya
n TEKNOLOGI INFORMASI adalah hasil rekayasa manusia terhadap proses penyampaian informasi dari bagian pengirim ke penerima sehingga pengiriman informasi tersebut akan:
n lebih cepat
n lebih luas sebarannya, dan
n lebih lama penyimpanannya.

Bit
Bit adalah ukuran terkecil data dalam sebuah komputer. Satu bit menunjukkan kuantitas dasar yang mewakili nilai 1 atau 0. Dimana 0 biasanya berarti ‘Off’ dan 1 berarti ‘On’. Pada akhirnya komputer akan mengkombinasikan kedua pilihan tersebut menjadi format digital yang lebih kompleks untuk merepresentasikan data. istilah Bit mulai diperkenalkan oleh seorang statistik terkenal John Tukey pada tahun 1946 (http://www.danbbs.dk/~erikoest/bb_terms.htm).

Byte: Byte adalah merupakan kumpulan beberapa bit (1 Byte = 8 bit . Byte biasanya merepresentasikan sebuah karakter (Misalkan seperti A, ?, -, dll). Karakter ini bisa berupa huruf, angka ataupun simbol tertentu.
Perbedaan antara Input,Proses, Output
beserta perangkat keras masing-masing siklus
Input :
Merupakan aktifitas pemberian data kepada komputer,dimana data tersebut merupakan masukan bagi komputer
Proses :
Pemroses ini akan menentukan akan diapakan informasi yang masuk tersebut
Output :
Merupakan aktifitas menerima data dari hasil pengolahan pada bagian pemroses

0 komentar:

Posting Komentar

Bijak adalah hal utama